team building di Bogor

Team Building di Bogor

Team Building  –  merupakan serangkaian kegiatan yang dirancang untuk meningkatkan kolaborasi, komunikasi, dan kepercayaan antar anggota tim. jika perusahan anda sedang merencanakan team building di Bogor, silahkan menghubungi Hotline HEXs Indonesia di nomor +62 811-1200-996

Program Pengembangan Tim (Team Building Program) merupakan strategi yang dirancang khusus untuk meningkatkan kesatuan dan kolaborasi di dalam lingkungan kerja tim. Dengan fokus utama pada peningkatan kinerja tim serta pencapaian tujuan bersama dengan efisiensi yang maksimal, Program Pengembangan Tim bertujuan untuk mengoptimalkan hasil kerja tim secara keseluruhan. Dalam pelaksanaannya, program ini menitikberatkan pada analisis peran individu dalam tim, pengenalan potensi unik yang dimiliki oleh setiap anggota tim, serta penguatan komunikasi dan kerja sama di antara mereka. Pendekatan ini membentuk dasar yang kuat untuk meningkatkan kinerja dan pencapaian organisasi secara keseluruhan.

Melalui eksplorasi konsep-konsep seperti manajemen konflik, pengembangan kepemimpinan, dan pengakuan terhadap pentingnya keberagaman di dalam tim, peserta program akan diberikan pemahaman mendalam mengenai dinamika kelompok yang efektif. Ini membantu mereka mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk mengelola konflik dengan baik, memimpin tim dengan efisien, dan menghargai kontribusi yang beragam dari setiap anggota tim. Dengan demikian, Program Pengembangan Tim membawa dampak positif dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja di lingkungan kerja yang bersangkutan.

Tujuan Team Building Program

Program Pengembangan Tim (Team Building Program) bertujuan untuk membentuk tim yang kokoh, kolaboratif, dan efektif, yang memiliki pemahaman mendalam tentang nilai-nilai dan visi organisasi serta memiliki kemampuan dan keterampilan yang relevan untuk mencapai kesuksesan jangka panjang. Program ini mengadopsi dua pendekatan utama:

  1. Berdasarkan Nilai Perusahaan: Tujuan dari pendekatan ini adalah untuk memperkuat nilai-nilai inti organisasi. Melalui beragam kegiatan dan interaksi, Team Building Program bertujuan untuk mendorong adopsi dan penguatan nilai-nilai seperti kejujuran, kolaborasi, inovasi, integritas, dan kepedulian. Dengan memperkuat nilai-nilai ini, diharapkan anggota tim akan lebih terhubung dengan visi dan misi organisasi serta lebih efektif dalam mencapai tujuan bersama.
  2. Berdasarkan Kompetensi: Pendekatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan individu dalam tim. Melalui pengembangan pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang sesuai dengan persyaratan tempat kerja, peserta terlibat dalam latihan dan simulasi untuk meningkatkan keterampilan kepemimpinan, komunikasi, kerjasama, dan pemecahan masalah. Dengan meningkatkan kompetensi individu, diharapkan kinerja keseluruhan tim dan organisasi juga akan meningkat.

Program Pelatihan Pengembangan Tim yang diselenggarakan oleh HEXs Indonesia merupakan bagian penting dari serangkaian program pelatihan dan pengembangan tim yang lebih besar. Dengan metode Experiential Learning sebagai landasan, tujuan utamanya adalah meningkatkan kohesivitas dalam tim kerja. Hal ini tercermin dalam terciptanya saling percaya di antara anggota tim, kemampuan untuk menemukan solusi atas masalah, dan intensitas komunikasi mengenai peran individu dalam melaksanakan pekerjaan dan menghadapi tantangan.

Program ini juga memiliki beberapa tujuan fokus, seperti membangun tim yang solid, mendorong semangat kebersamaan dan keseimbangan kepemimpinan-kepatuhan, meningkatkan komunikasi efektif, membangun pribadi yang proaktif, positif, percaya diri, tangguh, dan kreatif, serta meningkatkan performa keseluruhan tim. Melalui pendekatan berbasis pengalaman, diharapkan program ini memberikan dampak positif yang signifikan bagi kelangsungan dan kesuksesan tim kerja.

Obyektif Team Building Program

Obyektif dari Program Pelatihan Pengembangan Tim (Team Building) adalah untuk mencapai sejumlah tujuan yang esensial dalam mengoptimalkan performa dan efektivitas tim. Berikut adalah beberapa poin penting yang menjadi obyektif dari Team Building Program:

  1. Meningkatkan Kolaborasi: Program Team Building bertujuan untuk memperkuat kolaborasi di antara anggota tim. Melalui beragam kegiatan dan latihan, peserta diajak untuk bekerja bersama, berbagi ide, dan berkomunikasi secara efektif demi mencapai tujuan bersama secara sinergis.
  2. Mengatasi Konflik: Salah satu tujuan penting dari Team Building Program adalah membantu tim mengatasi konflik yang mungkin timbul dalam kerja sama mereka. Peserta akan diajarkan cara berkomunikasi dengan bijaksana, menangani perbedaan pendapat, dan mencari solusi bersama untuk mencapai kesepakatan.
  3. Meningkatkan Keterampilan Kepemimpinan: Program pelatihan ini menitikberatkan pada pengembangan keterampilan kepemimpinan yang efektif. Para peserta akan belajar tentang berbagai gaya kepemimpinan, bagaimana mempengaruhi anggota tim, dan menjadi pemimpin yang inspiratif.
  4. Memahami Peran Individu: Obyektif lainnya adalah membantu anggota tim memahami peran masing-masing dalam kelompok. Dengan memahami tanggung jawab dan kontribusi mereka, tim dapat bekerja lebih terorganisir dan efisien.
  5. Mempertajam Keterampilan Komunikasi: Team Building Program bertujuan untuk meningkatkan keterampilan komunikasi interpersonal di antara anggota tim. Peserta akan dilatih untuk mendengarkan dengan empati, menyampaikan pesan dengan jelas, dan menghindari misinterpretasi yang dapat menyebabkan ketegangan.
  6. Mengoptimalkan Kinerja Tim: Obyektif utama dari Program Pengembangan Tim adalah meningkatkan kinerja keseluruhan tim. Dengan membangun hubungan yang solid, memperbaiki komunikasi, dan mengatasi hambatan yang mungkin terjadi, tim dapat mencapai hasil yang lebih baik dan berkontribusi lebih efektif bagi organisasi.
  7. Memanfaatkan Keberagaman: Team Building Program juga bertujuan untuk mengenali dan memanfaatkan keberagaman sebagai sumber daya yang bernilai dalam tim. Dengan menghargai perbedaan latar belakang, pengalaman, dan pandangan, tim dapat mencapai hasil yang lebih inovatif dan kreatif.

Metode Pembelajaran Program Team Building

Program Pelatihan Pengembangan Tim (Team Building Program) ditenagai oleh metode Experiential Learning yang mendorong peserta untuk belajar melalui pengalaman langsung selama pelatihan. Setiap peserta didorong untuk merefleksikan pengalaman yang mereka alami dan mengaitkannya dengan kebutuhan pengembangan diri yang nyata.

Pentingnya pembelajaran tercermin dari kemampuan peserta dalam menerapkan nilai-nilai pembelajaran ke dalam kegiatan berikutnya. Proses pembelajaran ini bukan hanya sekadar teori, tetapi memiliki dampak langsung pada pertumbuhan pribadi peserta serta dinamika kelompok atau komunitas yang terlibat.

Sebelum memulai setiap kegiatan, peserta diberikan instruksi tugas atau aktivitas yang akan dilaksanakan. Mereka kemudian secara aktif melaksanakan tugas sesuai dengan instruksi yang diberikan. Pada akhir kegiatan, pengalaman yang diperoleh dari setiap aktivitas diproses dengan teliti melalui diskusi dan berbagi pengalaman dengan sesama anggota kelompok. Proses ini menghasilkan pembelajaran yang substansial dan dapat diterapkan oleh peserta dalam kehidupan sehari-hari.

Experiential Learning

Metode Experiential Learning adalah pendekatan pembelajaran yang memberikan penekanan pada penciptaan pengalaman langsung bagi peserta pelatihan. Dengan memberikan kebebasan kepada peserta untuk menentukan fokus pengalaman, keterampilan yang ingin ditingkatkan, dan proses pemahaman yang dihasilkan dari pengalaman tersebut.

Pilihan metode Experiential Learning didasarkan pada efektivitasnya dalam memungkinkan peserta belajar secara holistik, mencakup aspek kognitif, afektif, dan emosional dalam proses pembelajaran. Dengan memastikan pemenuhan ketiga aspek tersebut, peserta dapat mencapai pemahaman yang lebih mendalam terhadap materi yang dipelajari.

Proses pembelajaran dalam metode Experiential Learning terdiri dari empat tahap yang saling terkait:

  1. Tahap Pengalaman Nyata (Concrete Experience): Peserta mengalami pengalaman langsung melalui berbagai aktivitas atau tugas yang disajikan dalam pelatihan.
  2. Tahap Observasi Refleksi (Reflective Observation): Peserta merefleksikan pengalaman yang telah mereka alami dan mengamati dampaknya terhadap pemahaman dan emosi mereka.
  3. Tahap Konseptualisasi (Abstract Conceptualization): Peserta membentuk konsep atau pemahaman yang lebih abstrak dari pengalaman yang telah mereka alami, mengaitkannya dengan teori atau konsep yang relevan.
  4. Tahap Implementasi atau Eksperimen (Active Experimentation): Peserta mengimplementasikan pemahaman dan konsep yang telah mereka bentuk ke dalam tindakan atau eksperimen dalam situasi nyata.

Dalam metode Experiential Learning, pengalaman individu menjadi elemen kunci dalam proses pembelajaran. Dengan melibatkan peserta secara langsung dalam pembelajaran, metode ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk belajar secara aktif, menginternalisasi pembelajaran, dan mengaplikasikannya dalam situasi kehidupan nyata.

Konsep Program Team Building

Secara umum, konsep Program Pengembangan Tim (Team Building Program) melibatkan enam (6) elemen penting, yang meliputi:

  1. Peserta: Peserta merupakan fokus utama dalam Team Building Program. Mereka mengalami proses pembelajaran dan pengembangan diri melalui berbagai aktivitas dan tantangan yang disajikan.
  2. Lingkungan yang Unik: Program ini menciptakan lingkungan yang unik dan berbeda dari rutinitas sehari-hari peserta. Tujuannya adalah untuk merangsang kreativitas, membangkitkan semangat, dan meningkatkan interaksi antar peserta.
  3. Tantangan: Tantangan adalah bagian integral dari Team Building Program. Peserta dihadapkan pada berbagai tugas dan permainan yang menantang, baik secara fisik maupun mental, untuk menguji kemampuan mereka, mendorong kerjasama, dan memperkuat tim.
  4. Disonansi: Peserta mungkin mengalami disonansi atau ketidaknyamanan dalam perjalanan program, seperti perbedaan pendapat atau konflik antarpribadi. Namun, hal ini adalah bagian normal dari proses pembelajaran yang memberikan kesempatan bagi peserta untuk belajar mengatasi dan menyelesaikan konflik.
  5. Insight: Program ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada peserta tentang diri mereka sendiri, potensi, dan cara berinteraksi dengan orang lain. Ini membantu peserta memahami diri mereka sendiri dan membangun hubungan yang lebih baik dengan anggota tim.
  6. Konsep Diri: Konsep diri merujuk pada pemahaman dan kesadaran peserta tentang diri mereka sendiri, tujuan, dan kontribusi dalam tim. Team Building Program membantu peserta mengembangkan konsep diri yang positif dan memberdayakan.

Secara garis besar, Program Pengembangan Tim melibatkan serangkaian tahapan dari self-discovery, self-knowledge, hingga re-programming. Melalui proses ini, peserta diharapkan mencapai pertumbuhan pribadi, memperkuat kolaborasi dalam tim, dan mencapai tujuan bersama secara lebih efektif.

Selain itu, konsep program didasarkan pada penerapan dinamika pengalaman yang mencakup enam elemen dinamika yang mempengaruhi keberhasilan pembelajaran melalui pengalaman, yaitu:

  • Dinamika Motivasi
  • Dinamika Tempat
  • Dinamika Kelompok
  • Dinamika Kegiatan
  • Dinamika Tekanan
  • Dinamika Keberhasilan dan Kegagalan

Dengan menerapkan keenam elemen dinamika pengalaman ini, program pelatihan menciptakan pengalaman belajar yang mendalam dan berdampak bagi peserta. Ini memastikan bahwa pembelajaran melalui pengalaman bukan hanya teori, melainkan pengalaman yang menginspirasi dan membawa perubahan positif bagi peserta dalam kehidupan profesional maupun pribadi.

Alur Kegiatan Team Building

Alur kegiatan dalam Program Pelatihan Pengembangan Tim (Team Building Program) dimulai dengan kedatangan peserta di lokasi, Highland Camp, di mana mereka akan mengikuti kegiatan “toilet issue” dan sarapan pagi. Acara dimulai dengan sambutan dari manajemen perusahaan, doa bersama, dan serah terima kepada tim Highland Experience Indonesia.

Selanjutnya, kegiatan akan melibatkan kondisioning big group di mana peserta akan diberikan penjelasan mendalam tentang tujuan dan metode pelatihan, aturan selama pelatihan, serta komitmen dasar yang diharapkan. Obyektif program terbagi menjadi adaptasi (AD) dan orientasi pada pencapaian (AO).

Aspek penting dari kondisioning big group meliputi penjelasan mengenai tujuan dan metode pelatihan, penetapan aturan dan ketentuan pelatihan, serta tiga komitmen mendasar pelatihan.

Kegiatan selanjutnya adalah sesi Conditioning Small Group, di mana obyektifnya meliputi adaptasi (AD) dan orientasi pada pencapaian (AO).

Setelah memahami aturan dan informasi yang disampaikan, peserta akan terlibat dalam serangkaian kegiatan yang dirancang untuk mencapai tujuan adaptasi dan orientasi pada pencapaian. Kegiatan tersebut dapat melibatkan tantangan fisik, mental, dan sosial.

Sesi berikutnya adalah “ice breaking small group” yang bertujuan untuk menciptakan suasana nyaman di dalam tim dan memperdalam pemahaman antar peserta. Obyektifnya mencakup kemampuan beradaptasi (AD), pemahaman antarpersonal (IU), dan orientasi pelayanan terhadap pelanggan (CSO).

Kegiatan selanjutnya adalah “Membangun Kepercayaan Diri dan Kepercayaan Melalui Aktivitas Trust Fall”. Obyektifnya mencakup kepercayaan diri (SC), pengendalian diri (SCO), pemahaman antarpersonal (IU), dan orientasi pelayanan terhadap pelanggan (CSO).

Tahapan berikutnya adalah Aktivitas Pemecahan Masalah, di mana peserta akan terlibat dalam simulasi untuk mengembangkan inisiatif, orientasi pencapaian (AO), pemahaman antarpersonal (IU), dan kepemimpinan tim (TL).

Setelah itu, pelatihan akan melibatkan sesi “Orientasi Lapangan” di mana peserta akan berkompetisi untuk mencapai tujuan-tujuan tertentu. Obyektifnya mencakup inisiatif, orientasi pencapaian (AO), pemahaman antarpersonal (IU), kepemimpinan tim (TL), kepercayaan diri (SC), pengendalian diri (SCO), adaptasi (AD), dan orientasi pelayanan terhadap pelanggan (CSO).

Dengan mengintegrasikan seluruh elemen dalam “Orientasi Lapangan”, diharapkan peserta dapat mencapai tujuan-tujuan yang telah ditetapkan dalam Program Pelatihan Pengembangan Tim ini.

Dalam merancang alur kegiatan, Team Building Program akan disesuaikan dengan kebutuhan pengembangan kompetensi bagi masing-masing peserta. Program ini akan mengarahkan peserta untuk memperluas kompetensi dalam tiga domain utama, yaitu:

  1. Personal Effectiveness (Efektivitas Pribadi): Pada domain ini, peserta akan difokuskan pada pengembangan kemampuan untuk mengelola diri sendiri guna mencapai tujuan individu. Materi pelatihan akan mencakup peningkatan kualitas pribadi seperti manajemen waktu, pengambilan keputusan, penanganan stres, dan motivasi diri. Dengan menguasai keterampilan ini, peserta dapat menjadi individu yang lebih produktif dan efisien dalam mencapai tujuan pribadi mereka.
  2. Deal with Task (Menghadapi Tugas): Domain ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan peserta dalam mengelola tugas-tugas yang ada agar dapat mencapai target dengan efektif. Peserta akan diperkenalkan pada konsep perencanaan yang matang, evaluasi risiko, dan strategi penyelesaian tugas yang efisien. Dengan penguasaan keterampilan ini, peserta dapat menjadi pemimpin yang mampu menghadapi tantangan tugas dengan baik dan mencapai hasil yang optimal.
  3. Deal with People (Menghadapi Orang Lain): Pada domain ini, peserta akan difokuskan pada pengembangan kemampuan dalam mengelola interaksi dan kolaborasi dengan individu lain, terutama dalam konteks kerja tim. Materi pelatihan akan mencakup aspek-aspek seperti komunikasi efektif, kepemimpinan yang inspiratif, serta penyelesaian konflik dan motivasi tim. Dengan penguasaan keterampilan ini, peserta dapat menjadi pemimpin yang mampu memotivasi dan mengelola tim dengan baik, sehingga mencapai tujuan organisasi secara efektif.

Dalam setiap domain, peserta akan terlibat dalam berbagai kegiatan dan simulasi yang relevan untuk mengembangkan kompetensi yang diinginkan. Team Building Program akan menyediakan kesempatan bagi setiap peserta untuk belajar dan tumbuh sesuai dengan kebutuhan dan tujuan individu mereka. Dengan pendekatan yang disesuaikan ini, diharapkan bahwa Team Building Program akan memberikan manfaat yang signifikan serta dampak positif bagi peserta dan keseluruhan tim.

Tempat Team Building di Bogor

Tempat Team Building di Bogor merujuk pada area-area di kabupaten/kota Bogor yang menjadi pusat kegiatan Team Building, meliputi kawasan pariwisata Puncak, Sentul, Pancawati, Lido, Ciawi, dan Cibodas, yang terletak di perbatasan antara Bogor dan kabupaten Cianjur.

Sebagian besar Tempat Team Building di Bogor tidak memiliki fasilitas permainan outbound yang terpasang secara permanen. Beberapa tempat outbound akan memasang permainan sesuai dengan kebutuhan desain program yang telah disusun, sementara yang lain mungkin telah memasang permainan outbound secara permanen. Fasilitas yang umum dipasang secara permanen adalah highropes seperti flying fox, burma bridge, Cargo Net, dan Two line Bridge.

Oleh karena itu, pemilihan Tempat Team Building di Bogor tidak hanya didasarkan pada keberadaan fasilitas outbound permanen, tetapi juga pada lokasi yang sering digunakan untuk kegiatan Tempat Team Building di Bogor.

Highland Camp

Tempat team building di Bogor

Highland Camp, sebagai destinasi terkemuka di Puncak, menonjolkan dirinya sebagai pusat kegiatan rekreasi, edukasi, pelatihan, dan pengembangan sumber daya manusia. Terletak di area Curug Panjang, Megamendung – Bogor, pada ketinggian 949-1086 mdpl, kawasan ini menawarkan nuansa hutan pegunungan yang menakjubkan, dikelilingi oleh tiga aliran sungai Ciliwung. Dengan delapan campsite yang beragam, lengkap dengan air terjun, jalur treking, jalur susur sungai, dan taman edukasi, Highland Camp menawarkan pengalaman tak tertandingi bagi para pengunjungnya.

Salah satu campsite terkenal di Highland Camp adalah Pesona Highland Camp, yang menawarkan pemandangan luar biasa dari ketinggian 779-1003 mdpl. Tempat ini merupakan pilihan yang sempurna untuk gathering dan program-program alam, memungkinkan pengunjung menikmati keindahan Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak, serta pesona lampu kota di malam hari.

Highland Camp juga menawarkan berbagai aktivitas menantang dan menyenangkan bagi para pengunjung yang mencari petualangan alam. Mulai dari menikmati air terjun di Curug Panjang dan Wanawisata Curug Naga hingga menjelajahi Journey Track dan mengeksplorasi Taman dan Hutan, pengunjung dapat merasakan sensasi alam yang luar biasa.

Selain aktivitas petualangan, Highland Camp dilengkapi dengan fasilitas modern seperti mushola, toilet, dapur umum, flying fox, highrope area, dan outbond area, serta akses jalan yang mudah dijangkau.

Secara keseluruhan, Highland Camp adalah destinasi yang sempurna untuk mengadakan berbagai acara seperti gathering, outing, dan kegiatan outbound. Dengan kombinasi keindahan alam dan beragam aktivitas, Highland Camp memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjungnya, serta menjadi tempat ideal untuk mengasah keterampilan, memperkuat ikatan sosial, dan menciptakan kenangan yang berharga.

Lido Lake Resort

Lido Lake Resort, sebuah hotel mewah berbintang lima yang berlokasi di area selatan Lido Bogor, menawarkan pengalaman menginap yang eksklusif dengan pemandangan menakjubkan dan fasilitas premium. Selain menjadi destinasi istimewa untuk menginap, hotel ini juga menjadi pilihan yang ideal untuk acara gathering perusahaan, outing kantor, dan kegiatan outbound di Bogor.

Berikut adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Lido Lake Resort sebagai tempat untuk mengadakan event gathering perusahaan, outing kantor, dan kegiatan outbound di Bogor:

Lokasi Strategis: Terletak di dalam kawasan Lido Lakeside yang mempesona, hotel ini menawarkan panorama alam yang memukau dan udara segar yang menyegarkan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan danau Lido dari berbagai sudut hotel atau berpartisipasi dalam aktivitas di sekitar danau seperti berperahu atau memancing. Selain itu, kawasan Lido Lakeside juga dilengkapi dengan taman hijau luas dan fasilitas olahraga seperti jalur jogging, lapangan basket, dan voli.

Fasilitas Ruang Rapat dan Ballroom: Lido Lake Resort menyediakan ruang rapat dan ballroom yang dilengkapi dengan peralatan audio visual modern dan dapat menampung hingga 1000 orang. Ruang ini ideal untuk menyelenggarakan berbagai acara bisnis atau pribadi seperti rapat, seminar, atau presentasi, dengan layanan catering dan dekorasi yang disesuaikan.

Kolam Renang Outdoor dengan Bar Tepi Kolam: Tamu dapat menikmati kolam renang outdoor yang menawan dengan pemandangan danau Lido yang memukau. Di samping itu, terdapat bar tepi kolam yang menyajikan beragam minuman segar dan ringan untuk dinikmati sambil berenang atau bersantai di sekitar kolam.

Fasilitas Restoran dan Cafe: Hotel ini memiliki beberapa pilihan tempat makan yang menawarkan berbagai hidangan lezat dan berkualitas. Mulai dari sarapan prasmanan di The Lakeview Restaurant, makan siang atau malam di The Terrace Cafe, hingga bersantai di The Lobby Lounge sambil menikmati live music, setiap tempat makan menawarkan pengalaman yang istimewa dengan pemandangan danau Lido yang indah.

Fasilitas Kamar yang Mewah dan Nyaman: Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas modern seperti AC, TV kabel, internet wifi gratis, brankas, dan minibar. Tamu dapat memilih dari berbagai tipe kamar, mulai dari Superior Room hingga Presidential Suite, dengan balkon pribadi yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

Fasilitas Outbound Bogor: Hotel ini juga menyediakan fasilitas untuk kegiatan outbound di dalam atau di luar hotel. Dengan kerjasama bersama vendor outbound profesional, Lido Lake Resort menawarkan berbagai paket kegiatan outbound Bogor seperti team building, leadership training, dan fun games yang menarik dan bermanfaat.

Dengan kombinasi fasilitas premium dan pemandangan alam yang menakjubkan, Lido Lake Resort menjadi pilihan yang sempurna untuk mengadakan berbagai acara bisnis atau rekreasi di Bogor.

Amanuba Hotel

Amanuba Hotel dan Resort Rancamaya, sebuah hotel bintang empat yang terletak di Jalan Rancamaya no. 37, Bogor Selatan, menawarkan pengalaman menginap yang eksklusif. Sebagai bagian dari Amanuba Group, perusahaan pengembang properti dengan fokus pada konsep resort, hotel ini menampilkan 44 kamar plus dengan berbagai tipe dan fasilitas yang memikat.

Para tamu dapat memilih dari beragam tipe kamar, mulai dari superior dengan luas 18 meter persegi, deluxe seluas 28 meter persegi, hingga suite yang lapang dengan luas 44 meter persegi, sesuai dengan preferensi dan anggaran mereka. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas modern seperti TV LED 44 inci, sofa yang nyaman, minibar, serta perlengkapan mandi lengkap dan pengering rambut. Khusus untuk tipe kamar Villa, terdapat kolam renang pribadi, sementara tipe kamar Suite menawarkan ruang tamu terpisah.

Amanuba Hotel dan Resort Rancamaya tidak hanya menawarkan akomodasi yang istimewa, tetapi juga menyediakan berbagai fasilitas untuk meningkatkan pengalaman menginap para tamunya. Restoran Amanuba menghidangkan hidangan lezat dari masakan Indonesia dan internasional dalam suasana semi outdoor yang menawan. Sementara itu, Bar Amanuba menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati minuman favorit.

Bagi para tamu yang mencari ketenangan dan keindahan alam, Taman Amanuba menawarkan suasana tropis dengan kolam renang infinity pool yang menghadap langsung ke Gunung Salak. Di sini, para tamu dapat bersantai sambil menikmati panorama alam yang menakjubkan.

Selain itu, hotel ini juga menyediakan fasilitas kebugaran dan lapangan golf Rancamaya Golf Estate bagi para tamu yang gemar berolahraga atau bermain golf. Lapangan golf ini menawarkan 18 hole dengan desain menantang dan latar belakang pegunungan yang memukau.

Dengan ruang pertemuan seluas 100 meter persegi yang dapat menampung hingga 100 orang, Amanuba Hotel dan Resort Rancamaya juga menjadi pilihan yang ideal untuk mengadakan acara bisnis atau sosial. Ruang pertemuan ini dilengkapi dengan fasilitas audio visual modern dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan acara.

Dengan desain arsitektur yang terinspirasi dari Bali, Amanuba Hotel dan Resort Rancamaya menghadirkan nuansa tropis yang menawan di tengah-tengah kota Bogor. Dengan kombinasi kenyamanan, kemudahan, dan pengalaman tak terlupakan, hotel ini menjadi pilihan yang sempurna untuk penginapan yang tak terlupakan.

R Hotel Rancamaya

R Hotel Rancamaya, sebuah hotel bintang empat yang terletak di Rancamaya Golf Estate, Bogor Selatan, Kota Bogor, menawarkan pengalaman menginap yang mewah dan nyaman sambil menikmati pemandangan alam yang indah dan fasilitas yang lengkap.

Hotel ini menjadi pilihan yang tepat sebagai lokasi untuk menyelenggarakan beragam acara perusahaan, organisasi, dan komunitas, seperti Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran. Selain itu, di Rancamaya Hotel, sering diadakan kegiatan gathering perusahaan dengan sentuhan outbound dan petualangan, termasuk offroad di trek Lido atau Pancawati, serta arung jeram di Sungai Cisadane, yang berjarak sekitar 13 km dari Bantar Rafting.

R Hotel Rancamaya menawarkan berbagai keunggulan sebagai tempat event gathering perusahaan, outing kantor, dan kegiatan outbound di Bogor:

  1. Lokasi Strategis: Terletak di kawasan Rancamaya Golf Estate, dengan lapangan golf 18 lubang yang menantang dan pemandangan alam yang memukau. Tamu dapat menikmati golf dengan harga khusus atau mengikuti kursus golf profesional. Kawasan Rancamaya Golf Estate juga dilengkapi dengan taman hijau, danau tenang, jalur sepeda, dek pengamatan, dan kandang rusa untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.
  2. Fasilitas Ruang Rapat dan Ballroom: Dilengkapi dengan peralatan audio visual modern dan mampu menampung hingga 500 orang. Hotel ini menyediakan layanan catering dan dekorasi sesuai tema acara.
  3. Kolam Renang Outdoor dan Bar Tepi Kolam: Tamu dapat berenang atau bersantai sambil menikmati minuman segar dengan latar belakang pemandangan alam. Kolam renang ini juga dapat digunakan untuk kegiatan games atau ice breaking yang seru.
  4. Spa dan Fitness Center: Menawarkan berbagai perawatan kecantikan dan kesehatan serta fasilitas gym modern dan instruktur profesional.
  5. Restoran dan Lounge: Menyajikan pilihan menu makanan dan minuman lezat dengan suasana yang nyaman. Tamu dapat menikmati berbagai hidangan di restoran atau bersantai sambil menikmati live music di lounge.
  6. Fasilitas Kamar yang Mewah: Dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti AC, TV kabel, internet wifi gratis, brankas, dan minibar. Setiap kamar memiliki balkon pribadi dengan pemandangan lapangan golf atau gunung Salak.
  7. Fasilitas Outbound Bogor: Hotel bekerja sama dengan vendor profesional untuk menyediakan paket outbound Bogor yang menarik, seperti team building, leadership training, dan fun games di lokasi-lokasi menantang seperti hutan pinus dan sawah terasering.

Dengan berbagai fasilitas dan keunggulan tersebut, R Hotel Rancamaya menjadi tempat ideal untuk acara gathering perusahaan, outing kantor, dan kegiatan outbound di Bogor.

Simpulan dan FAQ Team Building

Dapat disimpulkan bahwa Bogor merupakan destinasi yang sangat cocok untuk kegiatan team building. Dengan berbagai lokasi menarik seperti Highland Camp Curug Panjang, Lido Lake Resort, Amanuba Hotel dan Resort Rancamaya, serta R Hotel Rancamaya, Bogor menawarkan beragam pilihan tempat untuk mengadakan kegiatan team building. Tempat-tempat ini tidak hanya menawarkan lingkungan alam yang indah dan fasilitas yang lengkap, tetapi juga berbagai aktivitas yang dirancang untuk memperkuat ikatan tim, meningkatkan keterampilan, dan meningkatkan kinerja tim secara keseluruhan. Dengan demikian, Bogor menjadi destinasi yang sangat diinginkan bagi perusahaan dan organisasi yang ingin mengadakan kegiatan team building yang efektif dan bermanfaat.uilding merupakan salah satu 

Q : Bagaimana cara merencanakan team building di Bogor?

A : Cara merencanakan team building di Bogor dapat menghubungi nomor hotline +62 811-1200-996